LENS SHOES
Len shoes menjual
berbagai macam sendal dan sepatu impor atau dalam negeri seperti sepatu running,
sepatu gunung, flatshoes, sendal gunung, sepatu sendal, sendal heels dan
berbagai macam lainnya.
T.W.O.S :
Threats :
1. Modal yang
kurang memadai
2. Usaha dikerjakan sendiri sehingga memungkinkan keuangan tak dapat
terkendali
3. Tidak memiliki tempat
usaha
4. Banyaknya pesaing dengan
harga yang murah
5. Bersaing dengan reseller yang lain
Strength :
1.
Bahan dan kualiatas terjamin sesuai denga harga. Berani harga,
Berani kualitas
2.
Daya tahan yang bagus, nyaman digunakan
3.
Langsung diambil dari toko jadi tidak khawatir akan barang rusak
4.
Pengiriman bisa COD wilayah Bekasi, diluar daerah Bekasi
menggunakan pengiriman dengan standar
yang bagus
5.
Pengemasan terjamin karena mengunggulkan konsumen
Weakness :
1.
Pemasaran yang masih kurang luas
2.
Banyak pesaing yang lebih murah
3.
Modal yang kurang memadai
4.
Berpaku pada distibutor
Opportunities :
1.
Dengan model usaha yang beragam
2.
Dekat dengan distributor
3.
Memulai dengan berjualan online juga akan memungkinkan usaha
berkembang
v Segmentasi
1.
Dari sisi
demografis,sepatu yang kami jual ini dapat di pakai dari usia mulai balita
sampai tua,telah kami sediakan berbagai merk dan variasi yang
berbeda-beda,sepatu yang kami jual khusus wanita, karena banyak varian sendal
atau sepatu untuk wanita seperti hells,
dll. Kita juga menyediakan tas impor atau local
yang berkualitas dan elegan.
2. Psikografis
olshop sepatu ini merupakan kalangan menengah sampai ke atas, karena di sini
menjual dari merk yang paling murah, hingga paling mahal dan barangnya juga original,
untuk memesan sepatu dapat di beli melalui media online Blog, Instagram atau
Whatsapp kami.
3. Untuk
menarik para konsumen,kita akan melayani konsumen dengan ramah dan memberikan
jasa layanan COD atau menggunakan jasa pengiriman untuk memudahkan para
konsumen,agar konsumen tidak ribet untuk membeli sepatu, dan kita juga akan memberi
diskon apabila konsumen membeli barang lebih banyak.
v
TARGETING
Target dari pemasaran bisnis sepatu ini adalah para remaja putri
dan anak-anak perempuan seperti , siswa SMP,siswa SMA,mahasiswa yang mencintai
dan menyukai fashion. Target pemasaran ini dinilai sudah cukup baik karena
komponen yang digunakan untuk membuat sepatu sudah cocok buat mereka.
v POSITIONING
Dari
produk yang tersedia, Lens Shoes
memberikan kenyamanan. Lens Shoes lebih unggul dibanding merek sepatu lainnya dari segi bahan/komponen, design dan
kenyamanan. Sebagai produk sepatu yang terbaik, Lens Shoes sepatu murah dan
berkualitas.
PRODUCT LIFE CYCLE
A.
TAHAP PERKENALAN
Product
sepatu ini merupakan sepatu local Indonesia yang di produksi langsung di dalam
negeri dengan bahan yang berkualitas dan design tidak kalah menarik dengan
product luar negeri. Dengan mepromosikan ke berbagai dunia digital seperti,
Instagram, dan blog.
B.
TAHAP PERTUMBUHAN
Dalam
pertumbuhan sepatu kami membuat kemasan sendiri selain, pengiriman dan label
yang unik.
C.
TAHAP KEMATANGAN
Pada
awal membuka online shop sepatu tanggal 17 agustus 2020, kami melakukan promosi
ke berbagai link atau media yang kita punya dan mengadakan diskon ongkir
(ongkos kirim) yang samapi sekarang masih berlaku hingga akhir tahun 2020. Dan
allhamdulilah pembukaan pertama online shop kami terjual 1, dan bulan ke 2
terjual 5 sepatu 2 tas.
D. TAHAP KEMUNDURAN
Tahap kemunduruan dimulai pada bulan oktober karena kurangnya
promosi.
Gambar product
sneakers |
Logo Product
Harga Product
Variable cost :
b Sepatu : Rp. 250.000
b Stiker : Rp. 7.000
b Internet : Rp. 61.000
Fix cost :
b Gunting : Rp. 5.000
b Plastic : Rp. 10.000
b Lakban : Rp. 10.000
Total :
Rp. 343.000
Komentar
Posting Komentar